Lindelof senang dapat bersaing dengan pemain belakang Man United lainnya. (Foto: MUTV)

Harus Bersaing dengan Bek Tangguh Manchester United, Victor Lindelof Justru Bahagia

Ramdani Bur

Kamis, 15 Juni 2017 - 13:19 wib

MANCHESTER – Pemain belakang Timnas Swedia, Victor Lindelof, tidak takut bersaing dengan deretan bek berkualitas yang dimiliki klub barunya, Manchester United. Pesepakbola berusia 22 tahun itu justru bahagia dapat bersaing dengan pemain belakang Man United seperti Eric Bailly, Phil Jones, Marcos Rojo hingga Chris Smalling itu.

“Banyak pemain berkualitas yang memiliki posisi sama dengan saya (bek tengah). Namun, saya di sini untuk memberikan yang terbaik dan membantu tim sebaik mungkin. Meski begitu, hal positif memiliki pemain berkualitas di sekeliling Anda. Hal itu akan membuat Anda lebih baik,” kata Lindelof mengutip dari Sportsmole, Kamis (15/6/2017).

Jika melihat deretan pemain belakang yang dimiliki, Man United tak seharusnya menambah personel di lini belakang. Akan tetapi, fleksibilitas yang dimiliki Lindelof membuat Setan Merah bersedia mengeluarkan 35 juta euro atau sekira Rp521 miliar untuk mendaratkannya dari Benfica.

Fleksibilitas yang dimaksud ialah kemampuan Lindelof bermain di beberapa posisi lini belakang. Selain fasih berperan sebagai bek tengah, Lindelof juga piawai dimainkan di pos fullback kanan.

Karena itu, ketika Antonio Valencia (fullback kanan) tidak bisa bermain karena cedera atau akumulasi kartu, Lindelof dapat diperankan di pos tersebut. Sekarang tinggal menunggu kiprah Lindelof bersama Setan Merah.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62