Djanur Akhirnya Kantongi Lisensi A AFC

Oris Riswan

Rabu, 14 Juni 2017 - 06:27 wib

BANDUNG – Pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman akhirnya mengantongi lisensi A AFC. Ia sudah mendapatkan informasi bahwa ia lulus dalam kursus yang diikutinya di Thailand beberapa bulan lalu.

Dilansir situs resmi Persib, Djanur mengaku sudah membulatkan tekad sebelum berangkat ke Thailand. Ia berusaha keras agar bisa lulus dan mendapatkan lisensi A AFC.

“Setelah ditunggu, akhirnya dikabari jika saya lulus A AFC. Tentunya sangat bersyukur. Karena kalau sampai tidak lulus malu. Soalnya sudah jauh-jauh ke Thailand,” kata Djanur.

Saat kursus di Thailand, Djanur tidak sendirian sebagai pelatih dari Indonesia. Ia bersama Joko Susilo yang merupakan asisten pelatih Arema FC. Joko pun dinyatakan lulus.

“Nunggu kabar ini mungkin sekitar tiga minggu, dan kemarin Getuk (Joko Susilo) menghubungi jika dia lulus juga,” ungkapnya.

Bersama Joko, Djanur cukup sering bersama-sama dalam menempuh kursus kepelatihan. Total, ia sudah delapan kali mengikuti kursus kepelatihan, termasuk saat menempuh lisensi A AFC.

Sementara setelah mengantongi lisensi A AFC, ia berharap hal itu bisa bermanfaat. Apalagi ada ilmu yang bisa diserap dari rangkaian kursus tersebut. Ia pun kini lebih tenang dalam melatih karena syarat formal memiliki lisensi A AFC sudah dimiliki.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62