Share

Selain 'Ditahan' Manajemen, Hal Ini Bikin Djanur Bertahan di Persib

Oris Riswan

Rabu, 14 Juni 2017 - 04:22 wib

BANDUNG – Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman akan tetap menjadi pelatih Persib Bandung. Itu karena keinginannya mundur ditolak oleh manajemen ‘Maung Bandung’.

Keinginan Djanur untuk mundur sebenarnya sangat kuat. Faktor keluarga menjadi alasan ia sempat mengutarakan keinginannya tersebut. Keluarganya tidak tahan dengan berbagai kritikan tajam hingga hujatan dengan kata-kata kasar yang dialamatkan pada Djanr.

Tapi manajemen Persib memagari keinginan Djanur. Sehingga, dengan begitu, ia akan tetap menjalankan tugasnya menjadi orang nomor satu di tm Persib.

Ia sendiri menghormati keputusan manajemen yang memilih mempertahankannya ketimbang menyetujui rencana pengunduran dirinya. Ia pun luluh karena mendapat dukungan dari keluarganya untuk tetap melatih Michael Essien dan kawan-kawan.

“Kalau keputusan manajemen begitu, saya ikut, dan pada akhirnya keluarga menyerahkan keputusan kepada saya,” ujar Djanur di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa 13 Juni 2017.

Selain dukungan dari manajemen dan keluarganya, ia mengungkap adanya dukungan dari berbagai pihak. Dukungan itu berdatangan setelah ramai pemberitaan soal keinginannya mundur sebagai pelatih usai Persib dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-2 pekan lalu.

“Jujur, banyak Bobotoh datang ke rumah, tidak satu-dua (yang datang), dan (mereka) meyakinkan bahwa (Bobotoh yang meminta mundur) sebagian kecil. Keluarga juga berbesar hati (menerima keputusan ini),” jelas Djanur.

Selain itu, dukungan pemain juga membuat Djanur mantap untuk bertahan. Apalagi pemain memberi dukungan usai ia mengutarakan keinginannya di ruang ganti usai menang 1-0 atas Persiba Balikpapan.

“Begitu selesai main, banyak yang meluk (sambil berkata) ‘ayo coach, ayo coach, kita lanjutkan, kita bisa’.Jadi mereka sangat luar biasa (dalam memberikan dukungan),” ucapnya.

Tidak hanya itu, beberapa pelatih dan pemain klub lain juga banyak yang memberikan dukungan agar ia tetap bertahan. Mantan pemain Persib juga banyak yang melakukan hal serupa.

“Saya kan punya grup whatsapp (berisi para pelatih), kemudian mantan (pemain Persib) juga mendukung saya, masak dengerin hujatan. Pemain dari tim lain juga ada yang mendukung padahal enggak satu klub. Kalau pelatih ada Joko (Susilo), Nil Maizar. Kalau pemain enggak usah disebutin, enggak enak,” tandas Djanur.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0