Share

Usai Hadapi Timnas Puerto Rico, Skuad Garuda Gelar TC di Bali

Prabowo

Selasa, 13 Juni 2017 - 18:24 wib

YOGYAKARTA - Pertandingan persahabatan internasional antara Tim Nasional Puerto Rico melawan Timnas Indonesia U-22 malam ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Timnas Indonesia sudah melakukan official training pada Senin, 12 Juni kemarin.

Sementara, timnas Puerto Rico besutan Carlos Cantarero sudah melakukan latihan resmi di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta pada Minggu, 11 Juni 2017 ini. Kedua tim siap berlaga sportif malam ini.

Apapun hasil pertandangan persahabatan, Timnas Indonesia langsung dihadapkan sejumah agenda berat sebelum turun ke sejumlah ajang terdekat. Salah satunya adalah menggelar training center (TC) setelah libur Lebaran yang rencananya dipusatkan di Bali.

"Setelah lawan Puerto Rico, saya berharap semuanya yang ada di tim ini bisa beristirahat," kata Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas, Selasa (13/6/2017).

Milla meminta pasukannya untuk memaksimalkan masa istirahat libur Lebaran. Sebab, pada 30 Juni nanti atau empat hari setelah Idul Fitri, Irfan Bachdim cs diharuskan sudah berkumpul kembali untuk memulai rangkaian pemusatan latihan di Bali.

Bali sebagai lokasi TC praktis membatalkan rencana semula TC Timnas Indonesia di Spanyol yang sempat diwacanakan beberapa waktu lalu.

"11 hari TC di Bali, setelah itu kami ke Bangkok. Pemain yang dipanggil diharapkan sudah menjadi basic tim kami. Sudah fixed untuk bisa dimainkan di kualifikasi Piala Asia dan juga SEA Games," kata pria asal Spanyol itu.

Milla mengakui bersama tim pelatih, dirinya harus mengatur waktu untuk menyiapkan tim. Sejumlah uji coba yang sudah dilakoni skuat Garuda pun diharapkan bisa mendatangkan pengalaman bagi anak didiknya.

"Kami ingin anak-anak belajar terus. Mepet memang waktunya bulan depan sudah kualifikasi Piala Asia lalu SEA Games," katanya.

Sementara gelandang andalan Timnas, Bayu Pradana menilai Timnas Indonesia cukup beruntung saat ini ditangani pelatih sekaliber Luis Milla. Bayu menilai Luis Milla ada pelatih berkualitas.

"Milla punya kemampun melatih dan program latihan berkualitas. Ini keuntungan yang harus dimanfaatkan para pemain khususnya anak-anak U-22 yang punya progres dan skill individu bagus," katanya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3