Share
Skuad Sriwijaya FC saat melawan Borneo. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)

Kembali Cedera, Marouane Fellaini-nya Indonesia Segera Naik Meja Operasi

ant

Selasa, 13 Juni 2017 - 16:55 wib

PALEMBANG - Gelandang Sriwijaya FC Ahmad Maulana Putra (28) segera menjalani operasi pada lutut untuk menyembuhkan cedera robek selaput lutut (meniscus) yang diderita belum lama ini.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Selasa, mengatakan, awalnya Ahmad Maulana hanya divonis mengalami cedera pada bagian lutut atau bukan terjadi robek. Tapi, belakangan diketahui pemain yang diboyong dari Madura United ini mengalami cedera meniscus, sama seperti dialami pemain belakang lainnya, Bio Paulin.

"Pekan lalu dilakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) terhadap Maulana di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, ternyata dia terkena cedera meniscus seperti Bio. Untuk itu akan segera dioperasi," kata Haris.

Ia mengatakan, sebenarnya Ahmad Maulana sempat sembuh dari cederanya yakni sebatas cedera lutut dan menjalani pemulihan sejak awal Februari lalu. Namun, pada salah satu sesi latihan, ia mengalami cedera lagi.

"Rupanya yang kedua ini merupakan cedera meniscus, dan ini baru diketahui setelah dilakukan MRI pada pekan lalu," ujar Haris.

Dokter ahli pun menyarankan agar dilakukan operasi agar benar-benar pulih. "Sejauh ini manajemen klub belum bicara lagi, kapan operasinya atau bagaimana," kata dia. Hingga kini, manajemen klub belum memberikan kepastian bagaimana nasib pemain yang bergaya rambut ala gelandang Manchester United Marouane Fellaini ini di dalam skuad tim.

Namun, yang jelas, kondisi ini semakin mempersulit Sriwijaya FC yang sejauh ini sangat membutuhkan asupan pemain tengah. Meski saat ini Ichsan Kurniawan sudah pulih dari cedera dan dapat berduet dengan Yu Kyun Koo, tapi amunisi tambahan di sektor lapangan sangat dibutuhkan mengingat Sriwijaya FC saat ini berkutat pada klasemen papan bawah.

Sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa sempat berujar bahwa sejatinya Ahmad Maulana lebih siap diturunkan ke pertandingan dibandingkan Ichsan Kurniawan, namun kini Ichsan sudah bertanding dalam tiga laga terakhir.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0