Share

Soccer Board: Gaet Valverde, Guardiola Yakin Barcelona Makin Bersinar

Nanda Karlita

Jum'at, 9 Juni 2017 - 18:54 wib

BARCELONA – Barcelona resmi ditangani oleh pelatih baru, Ernesto Valverde, di musim depan. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu akan dikontrak selama dua musim ke depan untuk menukangi Blaugrana –julukan Barcelona.

Valverde ditunjuk menjadi juru taktik Barca setelah Luis Enrique mundur dari kursi kepelatihannya pada akhir musim ini. Di mana pelatih asal Spanyol itu memang tak meninggalkan hasil mentereng pada musim ini.

Enrique hanya menyumbang satu trofi bagi Lionel Messi dan kolega di musim ini yakni piala Copa del Rey. Bahkan musim ini, Barcelona harus tersingkir dari ajang Liga Champions sebelum menyentuh babak semifinal.

Menggantikan Enrique, pelatih berusia 53 tahun itu menuai banyak komentar miring dari para fans dan juga pengamat sepakbola. Namun, salah satu mantan pelatih Barca, Pep Guardiola, justru yakin Valverde akan mampu memberikan sentuhan menarik di kubu Blaugrana.

Bahkan, Guardiola yang sekarang menukangi Manchester City menyebut bahwa Valverde adalah sosok yang logis dan mengetahui banyak soal sepakbola. Sehingga, Guardiola yakin Valverde bisa membawa Barcelona kembali ke peta persaingan di Spanyol maupun Eropa.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0