Share

Guardiola: Bersama Valverde, Barcelona Bakal Kembali Mendominasi!

Ezha Herdanu

Jum'at, 9 Juni 2017 - 08:32 wib

MANCHESTER – Kiprah Barcelona dalam melakoni kampanye mereka di musim 2016-2017 memang tidak terlalu baik. Sempat diprediksi bakal menyabet seluruh gelar, Barca justru hanya memastikan diri meraih titel Copa del Rey.

Keberhasilan tersebut diraih Barca usai menaklukkan Deportivo Alaves di partai final dengan skor akhir 4-1. Sementara di Liga Spanyol 2016-2017, Barca harus mengakui keunggulan rival abadinya, Real Madrid untuk menjadi juara.

Sedangkan di ajang Liga Champions musim ini, perjalanan Barca terhenti di babak pertempatfinal usai disingkirkan Juventus 0-3 secara agregat. Hal itu pun membuat Luis Enrique meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Barca, yang mana posisinya digantikan oleh Ernesto Valverde.

Kehadiran Valverde sebagai pelatih Barca pun menuai beragam pendapat. Banyak yang ragu terhadap kualitas Valverde, lantaran tak memiliki latar belakang apik sebagai pelatih. Namun hal berbeda justru diutarakan oleh Josep Guardiola. Ia berujar bahwa bersama Valverde, Barca bisa kembali mendominasi.

“Barcelona tidak akan pergi kemana-mana, mereka masih ada dalam persaingan. Real Madrid saat ini sedang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Namun, Barcelona juga akan kembali bertarung pada musim depan dan saat ini tim sudah memiliki Valverde,” ucap Guardiola, seperti dikutip dari Sport, Jumat (8/6/2017).

“Saya senang karena Barca akhirnya memilih Valverde sebagai pelatih kepala. Saya pernah bicara dengannya dan berkata untuk mendukungnya maju sebagai pelatih Barca. Dia pelatih yang logis dan tahu banyak hal mengenai sepakbola,” tutup pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0