Barca Tak Gelar Perayaan Usai Juarai Copa del Rey, Pique: Kami Bukan Madrid!

Ezha Herdanu

Rabu, 7 Juni 2017 - 19:10 wib

BARCELONA – Kiprah Barcelona dalam melakoni kampanye mereka di musim 2016-2017 memang tidak terlalu menjanjikan. Dari tiga ajang yang diikuti oleh klub berjuluk Blaugrana tersebut, hanya satu yang bisa mereka menangkan.

Adalah ajang Copa del Rey menjadi satu-satunya trofi yang diperoleh Barca pada musim 2016-2017. Sementara di Liga Spanyol, mereka kalah bersaing dengan Real Madrid. Sedangkan di Liga Champions, petualangan mereka hanya mencapai babak perempafinal sebelum disingkirkan Juventus.

Meski begitu, Barca tidak melakukan perayaan setelah meraih titel Copa del Rey musim ini. Mengetahui kondisi tersebut membuat bek andalan Barca, Gerard Pique, memberikan tanggapannya beberapa waktu lalu.

Pique menilai sebuah kewajaran jika Barca tidak melakukan perayaan yang berlebihan usai meraih titel Copa del Rey. Pasalnya, mereka memang sudah pernah merasakan manisnya sejumlah titel bergengsi dalam beberapa tahun terakhir.

“Anda masih tetap tidak bisa mebandingkan prestasi kami dalam beberapa tahun terakhir dengan apa yang sudah dimenangkan Madrid selama dua tahun belakangan ini,” ucap Pique, seperti disadur dari AS, Rabu (7/6/2017).

“Yang kami lakukan dalam periode tersebut membuat Real Madrid merayakan sukses mereka hanya sebatas memenangkan Copa del Rey. Hari-hari kami hanya puas dengan sukses di Copa, maka itulah Anda baru bisa menyebut Madrid memasuki siklus dominan,” tutupnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62