Share

Barca Inkonsisten di Musim 2016-2017, Umtiti: Kami Akan Lebih Baik di Musim Depan!

Ezha Herdanu

Rabu, 7 Juni 2017 - 18:10 wib

BARCELONA – Kiprah Barcelona dalam melakoni kampanye mereka di musim 2016-2017 memang tidak terlalu menjanjikan. Dari tiga ajang yang diikuti oleh klub berjuluk Blaugrana tersebut, hanya satu yang bisa mereka menangkan.

Adalah ajang Copa del Rey menjadi satu-satunya trofi yang diperoleh Barca pada musim 2016-2017. Sementara di Liga Spanyol, mereka kalah bersaing dengan Real Madrid. Sedangkan di Liga Champions, petualangan mereka hanya mencapai babak perempafinal sebelum disingkirkan Juventus.

Kini dengan kehadiran Ernesto Valverde sebagai pelatih anyar Barca menggantikan peran Luis Enrique, banyak yang yakin Barca bakal tampil lebih di musim depan. Salah satu pemain bertahan Barca, Samuel Umtiti, pun mengamini komentar tersebut.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mengaku yakin bahwa Barca bisa memperbaiki segala kekurangan mereka pada musim depan.

“Sebuah hal wajar terjadi pada sebuah klub mengalami pasang surut. Kami tidak konsisten, sementara Real Madrid terus menang, hal ini membuat kami membayar mahal di liga,” ucap Umtiti, seperti dilaporkan oleh Sport, Rabu (7/6/2017).

“Inkonsistensi, itulah kata yang menggambarkan musim kami. Di klub seperti ini, dengan pemain yang kami punya, kami harus memenangkan trofi besar seperti Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini,” tuntas pemain berusia 23 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0