Share

Juventus Tumbang, Fans Klub-Klub Italia Gembira, Ini Dia Penjelasan De Rossi

Hendry Kurniawan

Rabu, 7 Juni 2017 - 09:18 wib

ROMA – Kegagalan Juventus memenangkan Liga Champions 2017, ternyata disambut gembira oleh para pendukung klub sepakbola Italia lainnya, seperti fans Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan lain sebagainya. Menanggapi hal itu, gelandang Roma, Daniele De Rossi, menilai fenomena tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

Gelandang 33 tahun itu tidak dapat memungkiri bahwa klub sepakbola tak pernah lepas dari fans yang menggandrunginya. Jadi, ketika ada klub dari negara yang sama memiliki capaian lebih bagus di level yang lebih tinggi, maka fans dari klub rival tidak akan dengan senang hati menerima kesuksesan mereka.

“Ini bukan hal baru dan pasti sama dengan klub Italia lainnya. Faktanya, Juve selalu menyulut kebencian (karena lebih sukses dari yang lain)… kebencian itu salah, ini adalah tentang persaingan antar-fans,” ujar De Rossi, seperti dilansir Football Italia, Rabu (7/6/2017).

De Rossi pun memaklumi dengan kondisi fans klub sepakbola di Italia. Kesuksesan yang telah ditorehkan Juve, kerap membuat fans dari klub lain merasa tidak senang terhadap Juve dan mengharapkan keterpurukannya. Pasalnya, ketika masih kecil, De Rossi pun mengaku mengalami hal serupa.

“Ketika saya masih kecil, saya pergi melihat pertandingan Ajax melawan Juve di Roma dan mendukung Ajax di final Liga Champions,” jelas De Rossi.

Pertandingan yang dimaksud De Rossi itu terjadi pada 1996 dan berakhir dengan kemenangan untuk Juventus lewat drama adu penalti, setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

TAG : Italia
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62