Jelang Lakoni Final Liga Eropa, Pelatih Ajax: Tekanan Ada di Man United

Ezha Herdanu

Minggu, 21 Mei 2017 - 04:47 wib

AMSTERDAM – Mimpi Ajax Amsterdam untuk bisa meraih titel Liga Eropa musim 2016-2017 memang tidak berjalan mulus. Pasalnya mereka harus menghadapi salah satu raksasa Eropa, Manchester United, di partai final.

Jika dilihat dari pemain yang bermaterikan kedua tim, Man United jelas sangat unggul dibandingkan Ajax yang sebagian besar dihuni para pemain muda. Namun layaknya David melawan Goliath, Man United pun dituntut untuk bisa menampilkan permainan yang apik kala bersua dengan Ajax.

Yang mana tersebut disinyalir bakal memberikan tekanan kepada para pemain Man United. Tekanan tersebutlah yang bakal dimanfaatkan oleh pelatih Ajax, Peter Bosz, untuk bisa membawa klub arahannya itu meraih kemenangan atas Man United.

“Kedua tim sama-sama tim besar di Eropa dan juga memiliki sejarah besar. Namun Man United lebih berpengalaman di kompetisi Eropa dan juga lebih kaya. Meski demikian, kami memiliki pemain yang fantastis sehingga kami bisa mencapai final,” ucap Bosz, seperti dikutip dari Goal, Minggu (21/5/2017).

“Saya tidak merasakan tekanan apa pun. Sementara mereka akan lebih tertekan karena memiliki anggaran keuangan yang lebih besar (dibandingkan kami). Jika seperti ini kondisinya, maka kami punya peluang (untuk mengalahkan Man United),” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

“Skuad kami memang masih muda, tetapi mereka telah belajar banyak. Partai final mendatang akan menjadi partai Eropa kami yang ke-19 di musim ini. Kami akan melakukan hal yang sama: memainkan sepakbola dengan baik dan mengincar kemenangan,” imbuhnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62