AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Imbang Kontra Jepang, Yori: Ini seperti Deja vu

Reza Saputra

Sabtu, 20 Mei 2017 - 11:11 wib

BANGKOK – Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren, merasa deja vu saat bertemu Jepang dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B AFC U-20 Futsal Championship 2017, Jumat 19 Mei 2017. Pasalnya, pada pertandingan tersebut Indonesia berhasil mencetak gol penyeimbang di detik-detik akhir sama seperti laga sebelumnya melawan Vietnam.

Indonesia memang mendapat perlawanan sengit saat jumpa Jepang. Sempat memimpin lebih dulu, Negeri Matahari Terbit justru mampu membalikkan keadaan jadi 3-1.

Namun Indonesia tidak menyerah. Ardiansyah Runtuboy yang menguasai bola, melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Beruntung, Samuel Eko yang bertindak sebagai kiper terbang berhasil membelokan arah bola sehingga mampu meluncur ke gawang Jepang sehingga skor imbang jadi 3-3.

Tambahan satu angka sudah cukup memastikan Indonesia lolos ke perempatfinal dengan delapan poin. Torehan delapan poin tidak mungkin menggeser Merah Putih dari posisi dua besar.

"Kita cari imbang akhirya menggunakan powerplay. Powerplay kami cukup rapih dan sering dilatih. Ada beberapa peluang yang harusnya bisa jadi gol," kata pelatih Yori van der Torren, seperti disadur dari Bolalob.

"Laga enam detik Ardi dari sisi kanan pindah ke tengah. Dia menendang dan kembali kena Samuel. Ini sama seperti proses gol akhir melawan Vietnam. Bedanya ini diciptakan di detik 1,9 sebelum laga berakhir. Benar-benar seperti de javu," ungkap pelatih asal Belanda ini.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62