Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Dailystar)

Kalah Bersaing Raih Gelar Liga Inggris, Klopp: Saya Ingin Datangkan Beberapa Pemain Berkualitas

Deden Rochman Saputro

Sabtu, 20 Mei 2017 - 06:25 wib

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan dirinya ingin mendatangkan beberapa pemain berkualitas di musim depan. Hal itu dilakukan Klopp sebagai upaya untuk memperkuat skuadnya agar lebih kompetitif menjuarai Liga Inggris.

Klopp menyadari cedera yang menimpa para pemain intinya membuat The Reds -julukan Liverpool- tidak berhasil menjaga persaingan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2016-2017. Ia mengaku sempat kesulitan untuk merotasi pemain asuhannya di berbagai pertandingan.

Klopp menyampaikan, menangani permasalahan badai cedera yang dialami pemainnya menjadi titik krusial. Ia pun menyebut timnya tidak dapat mengatasi permasalahan itu secara maksimal.

“Saya katakan kami dalam kondisi yang tidak beruntung saat para pemain dilanda cedera. Tetapi, cedera justru menimpa sebagian besar pemain inti, bukan saat latihan tetapi saat pertandingan, sehingga kami tidak bisa berbuat banyak,” kata Klopp, seperti dilaporkan Soccerway, Sabtu (20/5/2017).

“Apakah kami bisa mengatasi masalah ini, tentu tidak 100% karena kami menjalani berbagai laga penting. Namun, kami mengambil pelajaran dari hal ini dan mencoba untuk mendatangkan pemain berkualitas musim depan,” tuturnya.

Terdapat sejumlah nama yang ingin didatangkan pihak Liverpool pada jendela transfer musim panas 2017. The Reds tengah melakukan penawaran ke beberapa pemain top Eropa untuk datang ke Anfield Stadium, seperti Alexandre Lacazette (Olympique Lyon), Andrea Belotti (Torino), Jamie Vardy (Leicester City) hingga Pierre-Emeric Aubameyang (Borrussia Dortmund).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62