AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHP: Ketimbang Vietnam, Yori Lebih Pilih Strategi Permainan Jepang

Nanda Karlita

Jum'at, 19 Mei 2017 - 21:56 wib

BANGKOK – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20 berhasil melaju ke babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah bermain imbang dengan Timnas Jepang 3-3. Hasil tersebut berhasil mengantarkan Tim Merah Putih menduduki posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi delapan angka dari dua hasil menang dan imbang.

Hanya bermain imbang dengan Jepang, pelatih Timnas Indonesia, Yori van der Torren, memuji penampilan Tim Negeri Sakura tersebut. Menurutnya, Timnas Jepang adalah klub favorit dalam turnamen ini dan memiliki karakteristik yang kuat.

“Mereka (Timnas Jepang) adalah klub favorit dan kuat. Mereka selalu berusaha untuk menang. Itu yang saya lihat saat bermain tadi,” ujar Yori kepada Okezone, Jumat (19/5/2017).

Sementara itu, Grup B masih memiliki satu tempat bagi tim yang akan melaju ke babak delapan besar menemani Indonesia. Timnas Jepang dan Vietnam menjadi dua klub yang memperebutkan satu slot tersisa untuk melaju ke perempatfinal.

Saat ini Vietnam duduk di posisi dua dengan koleksi tujuh poin. sementara Jepang berada di posisi tiga dengan raihan lima angka.

Namun saat ditanya, Yori mengaku lebih memilih Jepang untuk bisa lolos ke babak perempatfinal. Sebab, pelatih berdarah Belanda itu mengakui bahwa Jepang bermain lebih baik ketimbang Vietnam.

“Ya siapa saja yang bisa menemani kami untuk lolos. Tapi jika diharuskan untuk memilih, saya rasa Jepang yang bisa lolos. Karena mereka bermain lebih baik,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62