Diperkuat Sederet Youngster Penuh Talenta, Ajax Tak Gentar dengan Man United!

Rully Fauzi

Jum'at, 19 Mei 2017 - 14:40 wib

AMSTERDAM - Pelatih Ajax, Peter Bosz, mengaku kalau timnya sama sekali tidak takut dengan nama besar Manchester United, dengan bintang-bintang dan juga pelatih top yang mereka miliki.

Seperti diketahui, kedua tim akan saling berhadapan di final Liga Eropa 2016-2017 yang bakal dimainkan di Friends Arena, Stockholm tengah pekan depan. Man United tentu diunggulkan untuk menang, mengingat mereka memiliki keunggulan dari sisi materi pemain, pengalaman dan finansial, dibandingkan Ajax yang banyak dihuni pemain muda.

Meski demikian, Bosz yakin timnya akan mampu mengatasi perlawanan Man United, yang belakangan ini kerap melakukan rotasi di Liga Inggris demi menjaga kondisi fisik menjelang final Liga Eropa.

"Saya percaya kami punya pemain-pemain muda yang fantastis. Jika tidak, kami takkan bisa masuk final. Saya tak merasakan tekanan, hanya tekanan bahwa semua orang punya mimpi untuk menjalani momen ini," ujar Bosz seperti dimuat Goal International.

"Memang benar mereka masih muda, namun mereka sudah belajar banyak. Tengah pekan depan akan jadi pertandingan ke-19 kami di Eropa musim ini. Saya berharap mereka belajar dari laga Eropa sebelumnya dan saya hanya ingin menatap ke depan," lanjut pelatih berusia 53 tahun itu.

"Man United memiliki bujet yang lebih besar, dan jika mereka tertekan itu wajar. Sementara kami akan terus melakukan semua yang biasa kami lakukan, kami akan coba memainkan sepakbola yang baik dan berharap menang. Yang pasti, kami sama sekali tidak gentar!" tegas Bosz.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62