Persewangi. (Foto: Media Officer Persewangi)

Jalani Kompetisi Liga 2, Persewangi Banyuwangi Dapatkan Sponsor Anyar

Tatang Adhiwidharta

Kamis, 18 Mei 2017 - 21:06 wib

BANYUWANGI – Usai memberikan dukungannya pada tiga tim besar yang berkompetisi dalam Liga 1, PT Multistrada Arah Sarana Tbk, kali ini kembali memulai berkolaborasi dengan tim yang tergabung dalam Liga 2. Tim yang digandeng kali ini yakni Persatuan Sepakbola Banyuwangi (Persewangi).

Andry Lee, selaku general manager marketing & sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam konferensi pers yang digelar Kamis (18/5/2017), mengatakan, “Corsa melihat adanya potensi besar dalam kemampuan klub Persewangi dalam menghadapi Liga 2 Indonesia. Di sisi lain, pihaknya memang ingin mengembangkan lebih jauh lagi pasar ban Corsa, khususnya di area Banyuwangi dan sekitarnya,” ujarnya.

Banyak aspek yang menjadi pertimbangan Corsa untuk mendukung Persewangi. Salah satu aspek tersebut adalah bagaimana sebuah klub tersebut didukung oleh pemain ke-13-nya. Begitu juga dengan Persewangi Banyuwangi yang sejauh ini memiliki suporter positif. Suporter positif dalam artian suporter Persewangi memberikan respons dan melakukan kegiatan yang positif untuk mendukung klub kesayangannya.

Konferensi pers diisi dengan sambutan dari Manager Klub Persewangi, H Hari Wijaya, “Terima kasih atas Corsa yang telah mendukung tim kami. Semoga dukungan ini dapat berkesinambungan dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Sponsor turut menjadi aspek untuk membangkitkan kejayaan klub maka dukungan para suporter terhadap sponsor merupakan bukti nyata bentuk kecintaan untuk mendukung Persewangi,” ucapnya.

Selain manajer klub, juga turut hadir tim manajemen, pelatih, dan kelima orang pemain Persewangi, yaitu Nanda Pradana, Decky Rolias, Trubus Gunawan, Dadang Apridianto, dan Dominggus Frederik Kerewai.

Persewangi adalah sebuah tim sepakbola Indonesia yang bermarkas di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Tim ini pernah berlaga di Divisi Satu Liga Indonesia pada 1997. Tetapi kemudian mengundurkan diri pada tahun yang sama. Setelah itu, klub ini vakum hingga dan memulai kembali laganya pada 2002.

Persewangi telah mengukir banyak prestasi, di antaranya adalah Juara Piala Wali Kota Pasuruan 2007, Juara 2 Divisi II 2009/2010, Juara I Liga Remaja Jatim 2006, Juara Popda (Pekan Olahraga Daerah) Jatim 2006, Juara Popwil (Pekan Olahraga Wilayah) Indonesia Timur 2006, Peringkat 3 Popnas (Pekan Olahraga Nasional) 2007, serta Peringkat 3 Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2007.

Semenjak April 2017, Persewangi Banyuwangi tengah bertanding di Liga 2 Indonesia, sebuah kompetisi lapis kedua di sepakbola profesional Indonesia. Liga ini dibentuk sebagai pengganti Divisi Utama Liga Indonesia. Dengan berbagai sejarah kemenangan yang telah diukir Persewangi, Corsa optimis dukungannya akan menambah amunisi Persewangi Banyuwangi untuk meraih prestasi lebih tinggi.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62