Manchester United (Foto:AFP)

Tuai Hasil Imbang 0-0 Lawan Southampton, Mourinho: Man United Telah Memberikan Pertandingan Terbaik di Old Trafford

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Kamis, 18 Mei 2017 - 18:15 wib

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai timnya telah memberikan pertandingan yang sangat baik di St Mary Stadium. Meski menuai hasil imbang dengan skor 0-0, namun Southampton seakan tidak menyerah hingga akhir pertandingan.

Saat ini The Saints –julukan Southampton— tengah berjuang mempertahankan posisi kedelapan dalam papan klasemen Liga Inggris. Mereka harus mempertahankan posisinya melawan West Bromwich Albion, Bournemouth, dan Leicester City yang memiliki selisih poin sangat tipis dengan Southampton.

Selain itu ia juga memuji kinerja yang diberikan kiper Sergio Romero dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford pada Kamis (18/5/2017) dini hari WIB. Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut mengaku Romero telah membuatkan banyak penyelamatan hingga gawang Setan Merah tidak kebobolan hingga peluit panjang wasit ditiupkan.

“Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus melawan tim yang baik. Mereka berusaha memenangkan permainan dan finis di posisi kedelapan dalam Liga Inggris musim ini. Tentunya pertandingan ini memberikan perasaan positif kepada semua orang,” terang Mourinho, melansir dari Manutd, Kamis (18/5/2017).

“Sergio Romero memiliki kinerja yang sangat bagus, dan sukses membuat penyelamatan yang baik. Tim kami memang tidak sempurna, tapi saya pikir para pemain secara individual telah memberikan hal-hal yang baik. Mereka menunjukkan sikap yang baik dan memperlihatkan ambisinya untuk mencapai final,” imbuhnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62