PSM saat bertanding kontra PS TNI. (Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Kecewa terhadap Wasit, PSM Layangkan Protes ke PSSI dan PT LIB

ant

Rabu, 17 Mei 2017 - 16:05 wib

MAKASSAR - PSM Makassar mengajukan surat protes secara resmi kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kinerja wasit saat memimpin pertandingan antara PSM menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong, 15 Mei 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dihubungi dari Makassar, mengatakan pihaknya tidak hanya melayangkan protes terhadap kinerja wasit, namun juga beberapa hal yang dianggap tidak berjalan sesuai aturan.

"Hari ini kita mengajukan surat protes terhadap kinerja wasit. Kami juga memasukkan kedalam surat protes itu soal terjadinya pelanggaran terhadap pasal 49 poin 3, yang mana warna jersey penjaga gawang tidak boleh sama dengan pemain ataupun wasit," katanya.

Pada saat pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah PS TNI tersebut, kata dia, wasit PS TNI diketahui menggunakan jersey atau kostum dengan warna hitam yang sama dengan yang dikenakan wasit yang memimpin pertandingan tersebut.

Dengan kondisi itu tentu secara langsung ataupun tidak memberikan pengaruh terhadap tim. Apalagi hal itu juga memang nyata-nyata telah melanggar pasal 49 poin 3.

Jadi yang kita laporkan bukan hanya kinerja wasit, namun juga pelanggaran yang dilakukan dengan menggunakan jersey yang sama dengan wasit," ujarnya.

Sementara itu, tim pelatih memberikan libur selama dua hari bagi pemain usai menghadapi PS TNI dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Wanita yang akrab disapa Wina itu mengaku jika para pemain baru akan kembali menjalani latihan di Kota Daeng pada Kamis 18 Mei 2017.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62