Juve Diunggulkan Jadi Juara Coppa Italia, Mancini: Lazio Bisa Bikin Kejutan

Ezha Herdanu

Rabu, 17 Mei 2017 - 15:35 wib

MILAN – Lazio bakal melakoni partai sengit pada partai final ajang Coppa Italia musim 2016-2017. Bagaimana tidak skuad berjuluk Biancocelesti tersebut bakal menghadapi salah satu kandidat terkuat juara, yakni Juventus.

Jika dilihat dari pemain yang bermaterikan kedua kesebelasan, Juve mungkin lebih superior dibandingkan Lazio. Terlebih dalam rekor pertemuan kedua tim sepanjang musim ini, Juve memang lebih unggul dibandingkan Lazio.

Meski begitu tak lantas membuat mantan pelatih Lazio, Roberto Mancini, pesimis terkait peluang Felipe Anderson dan kawan-kawan di Final Coppa Italia musim ini. Mancini menilai mantan klub asuhannya itu masih memiliki peluang untuk bisa meraih kemenangan atas Juve.

“Final? Dalam satu laga, meski ada yang difavoritkan, apa saja bisa terjadi. Ini akan jadi pertarungan terbuka. Di pengujung musim, setelah melalui pekan-pekan yang melelahkan, energi tim mungkin terkuras,” ucap Mancini, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport, Rabu (17/5/2017).

“Namun, Juventus memiliki pemain-pemain hebat untuk menutupi kekurangan itu. Mereka punya mental juara dan siap memenangi semuanya. Meski begitu, kemungkinan kalah juga selalu ada. Satu performa buruk bisa menjadi awal petaka,” tuntas mantan pelatih Inter Milan tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62