Hadapi Laga-Laga Pamungkas, Allegri Janjikan Juve Tampil Gemilang

Hendry Kurniawan

Rabu, 17 Mei 2017 - 09:17 wib

ROMA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menerangkan bahwa musim mini Juventus akan dimulai dari peluit kick-off pertandingan final Coppa Italia kontra Lazio dibunyikan. Pasalnya, sejak waktu itu, dalam kurun waktu dua pekan ke depan, tim berjuluk si Nyonya Tua itu akan melakoni laga-laga penentuan.

Saat ini Juventus menjadi satu-satunya tim yang bisa meraih gelar treble winners. Kendati demikian, hal itu bisa saja lenyap bila Paulo Dybala dan kawan-kawan gagal memetik kemenangan di laga-laga pamungkas mereka.

“Sebuah musim kecil dimulai besok dengan final Coppa Italia, kemudian pertandingan kandang kami melawan Crotone dan berakhir di Cardiff dalam final Liga Champions,” ujar Allegri, seperti dilansir laman resmi Juventus, Rabu (17/5/2017).

Menjelang partai-partai pamungkas tersebut, Allegri menjelaskan bahwa timnya akan tampil jauh lebih baik dari apa yang mereka tunjukkan ketika berhadapan dengan AS Roma akhir pekan lalu. Pelatih asal Italia itu tentu tak ingin mengulangi kesalahannya dan gagal meraih gelar juara.

“Yang terpenting sekarang adalah bagaimana kami pulih. Apa yang dapat saya jamin adalah bahwa Anda tidak akan melihat performa yang sama lagi besok malam. Siapa pun yang dipilih di lapangan akan bermain dengan fokus sepenuhnya,” tandas Allegri.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62