Simone Inzaghi. (Foto: The Sun)

Hadapi Juventus di Final Coppa Italia, Inzaghi: Laga Ini Sangat Membanggakan

Tatang Adhiwidharta

Rabu, 17 Mei 2017 - 05:15 wib

ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menilai laga melawan Juventus di final Coppa Italia merupakan partai yang membanggakan. Pasalnya, mereka menghadapi salah satu tim finalis Liga Champions musim ini.

Ya, Lazio akan menghadapi juara bertahan Serie A dan Coppa Italia musim lalu. Namun,  Biancocelesti –julukan Lazio- tak gentar dengan nama besar Juventus.

Inzaghi meminta para pemainnya untuk bermain dengan kerendahan hati. Sebab, tim asuhan Massimiliano Allegri selalu menginginkan kemenangan di tiap laga, seperti partai terakhir mereka, Lazio kalah dengan skor 2-0.

“Apa yang saya minta dari pemain saya adalah keluar dari tekanan, dan bermain dengan kerendahan hati. Apapun bisa terjadi, kita butuh performa yang sempurna,”ujar Inzaghi mengutip dari Football Italia, Rabu (17/5/2017).

“Kami pantas kalah di Stadion Juventus, tapi nanti kami akan bermain di kandang kami, saya ingin kami bermain seperti Lazio yang sebenarnya, saya menginginkan final Coppa Italia ini. Dan sangat membanggakan bisa menghadapi salah satu tim finalis Liga Champions musim ini,” pungkas sosok berusia 41 tahun tersebut.

Partai final Coppa Italia bakal berlangsung di Stadion Olimpico pada 18 Mei 2017. Juventus bakal mengincar trofi ke-12, sementara Lazio ingin memberikan gelar ketujuh bagi pendukungnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62