Jelang Final Coppa Italia, Chiellini Nilai Lazio Miliki Kesamaan dengan AS Monaco

Hendry Kurniawan

Rabu, 17 Mei 2017 - 04:46 wib

ROMA – Menghadapi Lazio di final Coppa Italia, dianggap bek Juventus, Giorgio Chiellini, tidak akan menjadi laga yang mudah. Bek berkebangsaan Italia itu menyoroti para pemain-pemain Lazio yang dianggap penuh potensi seperti layaknya AS Monaco.

Chiellini beranggapan bahwa dalam beberapa sisi Lazio dan Monaco memiliki beberapa kesamaan. Utamanya, bek bernomor tiga itu menjelaskan bahwa baik Lazio maupun Monaco memiliki para pemain dengan kecepatan yang cukup tinggi.

“Lazio memiliki beberapa kesamaan dengan Monaco karena mereka memiliki pemain dengan kecepatan yang dengan nyaman menyalurkan bola dari belakang. Pemain seperti Keita dan Felipe Anderson, meskipun penyerang yang sangat berbeda, mencoba untuk mendapatkan Anda dan menggiring Anda ke tempat yang tidak Anda inginkan, seperti Mbappe sebagai contohnya,” ungkap Chiellini seperti diberitakan laman resmi Juventus, Rabu (17/5/2017).

Meski demikian, Chiellini menilai bahwa Lazio lebih unggul dalam segi bertahan ketimbang Monaco. Ia menganggap pemain Lazio lebih solid melakukan pertahanan ketimbang tim yang dilawannya pada babak semifinal Liga Champions musim ini.

“Kami membicarakan tentang sisi yang bermain cepat dan tepat melalui garis, sementara tetap solid dalam pertahanan dan pujian ditujukan untuk Simone Inzaghi dan para pemainnya untuk mengikuti rencananya sampai pada titik tersebut,” puji Chiellini.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62