Kalah dari Roma, Chiellini Jadikan Hal Itu sebagai Inspirasi Kontra Lazio

Hendry Kurniawan

Rabu, 17 Mei 2017 - 03:14 wib

ROMA – Jelang laga melawan Lazio di final Coppa Italia, Juventus hadir tidak dengan kondisi baik. Pasalnya, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan baru mengalami kekalahan 1-3 dari rival sekota Lazio, yakni AS Roma di ajang Liga Italia pada akhir pekan lalu.

Menanggapi hal itu, bek kawakan Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan bahwa timnya harus menampilkan sesuatu yang berbeda di laga kontra Lazio apabila ingin mengangkat trofi pertama mereka musim ini. Hasil buruk yang diterima Juve dianggap Chiellini bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya.

“Ini jelas bahwa kami harus melakukan sesuatu yang berbeda besok malam. Untuk reputasi kami, kami selalu bangkit kembali dari kekalahan sejauh ini, menggunakan setiap akhir buruk sebagai inspirasi untuk usaha yang positif sesudahnya,” jelas Chiellini, menukil dari laman resmi Juventus, Rabu (17/5/2017).

Meskipun diakui oleh Chiellini bahwa mempraktikkan perbuatan jauh lebih sulit dilakukan ketimbang hanya berkata-kata. Namun, ia bertekad akan memberikan yang terbaik demi meraih kemenangan.

“Melakukan hal itu jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan dan kami harus melakukan yang terbaik untuk mengatasi kemerosotan kecil ini,” tuntas Chiellini.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62