Leonardo Bonucci. (Foto: Juventusfc)

Jelang Final Coppa Italia, Bonucci: Juventus Harus Bermain Maksimal

Tatang Adhiwidharta

Rabu, 17 Mei 2017 - 01:16 wib

ROMA – Pemain bertahan Juventus, Leonardo Bonucci, mengaku kekalahan dari AS Roma tak akan berdampak pada mental bermain timnya. Menurutnya, kekalahan tersebut akan menjadi panggilan untuk bangkit di laga final Coppa Italia menghadapi Lazio.

Tim asuhan Massimiliano Allegri seperti kehilangan fokusnya pada laga terakhir mereka kala jumpa Roma dalam lanjutan Serie A. Terbukti pada kekalahan 1-3 yang mereka dapat dari Roma, Si Nyonya Tua tak mampu mempertahankan keunggulan yang sempat mereka miliki.

Wajar, Juventus masih dihadapkan dalam tiga kompetisi musim ini, yaitu final Liga Champions, Serie A, dan final Coppa Italia. Bonucci mewanti-wanti saat menghadapi Lazio, agar Juve mampu bermain dengan maksimal.  

“Kekalahan harus menjadi panggilan untuk bangkit. Ini sangat penting karena kami punya pertandingan sulit melawan Lazio yang sedang dalam penampilan terbaik. Pertandingan ini butuh Juve yang dalam kondisi terbaik,” kata Bonucci seperti dikutip dari La Gazzetta, Rabu (17/5/2017).

“Hanya dengan cara itu kami bisa mendapatkan hal pertama dari tiga target yang ingin dicapai,” pungkas pemain berusia 30 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62