Share

Soal Peluang Juara Barcelona, Enrique Berharap Madrid Tergelincir

Reza Saputra

Selasa, 16 Mei 2017 - 04:13 wib

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berharap Real Madrid tergelincir dalam dua pertandingan sisa di Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, dengan begitu Barca dapat dipastikan akan menjadi juara di akhir musim.

Bukan tanpa alasan Enrique berharap demikian. Mengingat lawan yang akan dihadapi Madrid di dua pertandingan sisa adalah Celta de Vigo dan Malaga. Di mana Blaugrana –julukan Barca– menderita kekalahan dari dua tim tersebut.

“Kami memiliki satu pertandingan sisa, di kandang melawan Eibar, dan tentu tujuannya adalah untuk memenangkan pertandingan, untuk memberikan kami peluang menjadi juara,” ungkap Enrique, seperti dilansir dari situs resmi Barcelona, Selasa (16/5/2017).

“Musuh kami (Real Madrid) memiliki dua pertandingan sisa, di dua stadion di mana kami mengalami kekalahan. Jika kami bisa menelan kekalahan di sana, maka tim lain juga bisa kalah di sana,” imbuh pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Barcelona saat ini masih menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan 87 poin. Sementara itu Madrid menempel ketat di belakangnya dengan poin yang sama.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62