Sukses Taklukkan Juventus, Spalletti: Ini Menunjukkan Siapa Kami!

Hendry Kurniawan

Senin, 15 Mei 2017 - 11:33 wib

ROMA – Kemenangan 3-1 yang direngkuh AS Roma atas Juventus membuat jarak antara kedua kesebelasan di papan klasemen sementara Liga Italia hanya berselisih empat poin saja. Tidak hanya itu, kemenangan tersebut juga membuat Juve, yang sebelum pertandingan melawan Roma hanya membutuhkan hasil imbang untuk merengkuh titel scudetto, gagal menyelenggarakan pesta juara mereka.

Kemenangan tersebut turut disambut gembira oleh pelatih Roma, Luciano Spalletti. Pasalnya, tidak hanya kini mereka kembali memiliki harapan untuk menjuarai Liga Italia, tetapi pelatih berkepala plontos itu juga menjelaskan bahwa kemenangan atas Juve menunjukkan siapa Roma yang sebenarnya.

“Yang menarik perhatian kami adalah memenangkan pertandingan ksusus ini, sisanya tidak relevan. Jika Anda ingin memberi pujian, inilah Roma yang selalu mampu melakukan hal ini, tetapi ini lebih dari sekadar kemenangan, ini membuktikan jenis orang-orang seperti apa kami,” jelas Spalletti, menukil dari Football Italia, Senin (15/5/2017).

Spalletti menjadi jauh lebih senang atas kemenangannya tersebuit lantaran Roma berhasil bangkit dari keterpurukan. Kebobolan lebih dahulu oleh gol Mario Lemina, tim berjuluk Giallorossi itu mampu membalikkan keadaan, masing-masing melalui Daniele de Rossi, Stephan El Shaarawy, dan Radja Nainggolan.

“Ini merupakan perlawanan kembali setelah kebobolan, mengatasi rintangan dan menunjukkan seberapa besar kami menginginkan hasil akhir,” tandas juru taktik berpaspor Italia itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62