Neymar (Foto: AFP)

Tetap Jaga Asa Gelar Juara Liga Spanyol, Barcelona Bantai Las Palmas 4-1

Bagas Abdiel

Senin, 15 Mei 2017 - 03:01 wib

LAS PALMAS – Barcelona berhasil memenangkan laga atas Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 pada Senin (15/5/2017) dini hari WIB. Blaugrana –julukan Barcelona- sukses menumbangkan tim tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Neymar berhasil mencetak hattrick yang dibuatnya pada menit 25, 67 dan 71. Sementara satu gol Barca lainnya di cetak Luis Suarez di menit 31. Satu gol Las Palmas dibuat oleh Pedro Bigas di menit 63.

Hasil ini tentu membuat Barca masih tetap menjaga asanya untuk merengkuh gelar juara Liga Spanyol musim ini. Satu laga tersisa akan menjadi penentu kemenangan bagi Barcelona apakah gelar juara musim ini bisa diraih anak asuh Luis Enrique.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kick off babak pertama dimulai, Barcelona langsung melakukan inisiatif serangan. Bahkan Blaugrana langsung mendapat peluang di menit 6, lewat sundulan Lionel Messi. Sayang, sundulannya maish melambung saat meneruskan umpan dari Neymar.

Setelah mendapat ancaman berbahaya dari Barcelona, ternyata Las Palmas terus tertekan. Alhasil gol pertama berhasil tercipta di menit 25 lewat aksi Neymar. Pemain asal Brasil itu sukses menyelesaikan umpan baik yang dilakukan Suarez di setelah lepas dari offside.

Neymar yang berada dalam posisi kosong langsung diumpan oleh Suarez untuk  mengeksekusi tendangan tersebut. Gol terjadi, Barcelona unggul 1-0 atas Las Palmas.

Berselang dua menit, Blaugrana kembali menjebol gawang Las Palmas untuk kedua kalinya. Seakan saling ingin membalas jasa, gol tersebut kembali lahir dari kerjasama Suarez dan Neymar di menit 27.

Kali ini, Suarez yang menjadi eksekutor setelah mendapat umpan dari Neymar. Umpan terobosan Neymar sukses di tendang dengan baik oleh Suarez yang membuat gawang Palmas kembali terkoyak. Barcelona unggul 2-0.

Setelah unggul 2-0, Barcelona tetap gencar melakukan serangan. Peluang kembali didapat pada menit 31 lewat Suarez. Sayang, aksinya tersebut dinyatakan offside setelah menerima umpan dari tendangan bebas Messi.

Menjelang akhir babak pertama, Las Palmas mencoba untuk melakukan serangan. Aksi Kevin Prince Boateng sempat mengancam gawang Marc ter Stegen di menit 37. Sayang sepakannya masih melenceng jauh dari mistar gawang.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tak berubah. Barcelona tetap unggul dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Las Palmas langsung menebar ancaman ke gawang Barcelona. Boateng sukses membuat peluang, sayang tembakannya masih melebar dari gawang ter Stegen.

Berusaha menyerang untuk bisa memperkecil ketinggalan, akhirnya usaha Las Palmas membuahkan hasil. Gol tersebut berhasil dicetak Pedro Bigas yang dibuat pada menit 63.

Memanfaatkan bola potong dari pemain Barca dan mendapat umpan dari Kevin Prince Boateng, Bigas sukses meneruskan bola tersebut hingga ke kotak penalti. Sepakan mendatarnya pun akhirnya mampu menjebol gawang Barcelona. Skor berubah menjadi 2-1.

Tak ingin raih hasil negatif, Barca mencoba terus melakukan serangan. Tiga menit berselang, Neymar langsung menjebol gawang Las Palmas di menit 67. Aksinya lahir dari umpan Ivan Rakitic yang sukses diakhiri tendangan tipis nan manis oleh Neymar.

Berselang empat menit, Neymar kembali membuat gol yang membuat dirinya meraih hattrick pada laga ini. Kali ini, Neymar mendapat umpan cantik dari Jordi Alba yang berhasil dituntaskan untuk menambah keunggulan Barca menjadi 4-1.

Tak ingin kecolongan, para pemain Barca tetap asyik menyerang. Messi kembali membuat peluang bagi Barca setelah mendapat hadiah tendangan bebas. Sayang bolanya hanya membentur tiang gawang.

Las Palmas pun mendapat peluang di akhir menit pertandingan. Hanya saja tembakan keras Boateng berhasil diblok dengan baik oleh ter Stegen yang dengan sigap menjaga gawang Barcelona.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan skor tak berubah, Barcelona menang dengan skor 4-1.    

Susunan Pemain

LAS PALMAS XI: Varas, Lopes, Bigas, Lemos, Michel, Jese, Jonathan (Castellano 85’), Montoro (Hernan 78’’), Mesa, Momo (Halilovic 72’) dan Boateng.

BARCELONA XI: ter Stegen, Digne (Gomes 58’), Mascherano, Umtiti, Alba, Rakitic (Suarez 79’), Busquets, Iniesta, Messi, Suarez (Alcacer 79’) dan Neymar.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62