Share

Bayern Menang Dramatis atas Leipzig, Ancelotti: Itu Momen Tergila dalam Karier Kepelatihan Saya!

Ezha Herdanu

Minggu, 14 Mei 2017 - 21:33 wib

LEIPZIG – Bayern Munich meraih hasil memuaskan ketika melakoni lanjutan Liga Jerman musim 2016-2017 pada akhir pekan ini. Bertandang ke markas RB Leipzig, skuad berjuluk Die Roten tersebut menang dengan skor akhir 5-4 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Red Bull Arena tersebut, Bayern memang mengawali laga dengan performa yang tak biasanya. Bahkan mereka sempat tertinggal 2-4 dari Leipzig hingga laga berusia 83 menit.

Namun bak keajaiban, Bayern yang sudah dapat dipastikan menyudahi laga dengan kekalahan justru mampu bangkit dan akhirnya memenangkan laga 5-4 atas Leipzig melalui gol-gol dari Robert Lewandowski, David Alaba, dan Arjen Robben.

Mengetahui kondisi tersebut membuat pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, memberikan komentarnya. Ia mengaku sungguh tak percaya dengan hasil yang diraih tim besutannya tersebut. Bahkan menilai keberhasilan Bayern bangkit sebagai momen tergila dalam karier kepelatihannya.

“Itu (melawan Leipzig) merupakan pertandingan yang sangat fenomenal, bangkat tergila dalam karier saya sebagai seorang pelatih. Laga berjalan sangat terbuka, seperti yang kami prediksi,” ucap Ancelotti, seperti dikutip dari Bild, Minggu (14/5/2017).

“Leipzig mengawali laga dengan solid, tetapi pada akhirnya kami mampu bermain lebih baik. Terdapat banyak momen peragaan sepakbola yang sangat ofensif. Kami seharusnya bisa lebih baik dalam bertahan,” tuntas mantan juru taktik AC Milan dan Real Madrid tersebut.

TAG : ott
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62