Renato Sanches Gusar dengan Musim Pertamanya Bersama Bayern Munich

Rully Fauzi

Selasa, 9 Mei 2017 - 01:44 wib

MUNICH - Bintang muda Bayern Munich, Renato Sanches merasa musim pertamanya bersama The Bavarians tidak berjalan dengan baik. Meski begitu, gelandang bertenaga kuda berusia 19 tahun itu tetap optimistis dengan masa depannya di klub jawara Bundesliga Jerman tersebut.

Sanches bergabung dengan kubu Allianz Arena pada musim panas 2016 dari Benfica. Sanches memang tampil hebat bersama Benfica musim lalu, dan juga ikut membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Sayang, ia kesulitan menampilkan performa terbaiknya bersama Bayern musim ini.

Sepanjang musim ini, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, hanya memberi Sanches kesempatan tampil sebagai starter dalam enam laga di ajang Bundesliga. Sanches juga jarang tampil sebagai starter di ajang Liga Champions, dan kabarnya sang gelandang kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain musim depan.

Sanches sendiri tak bisa menyembunyikan kekecewaannya, tapi ia tetap yakin akan menjalani musim yang lebih baik sebagai pemain Bayern di masa mendatang.

"Musim ini memang tidak terlalu bagus, itu jelas. Tapi, musim berikutnya tentu akan lebih baik. Saya tentu berharap lebih musim ini, tapi saya yakin masa mendatang akan lebih baik," kata Sanches, seperti dimuat Goal International.

"Saya hanya mendapat sedikit menit bermain musim ini. Ke depannya, saya harus bermain lebih banyak dan tentunya lebih siap," imbuhnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62