Mourinho Sanjung Attitude Luke Shaw di Laga Kontra Anderlecht

Rully Fauzi

Jum'at, 21 April 2017 - 18:14 wib

MANCHESTER - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji sikap Luke Shaw setelah ia menolak untuk diganti dalam kemenangan 2-1 kontra Anderlecht pada leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2016-2017 di Old Trafford dini hari tadi. Menurut Mourinho, ini merupakan progress yang sangat bagus dari Shaw terkait attitude sang pemain.

Di laga tersebut, Shaw sejatinya mengalami kram sebelum laga dilanjut ke babak extra time dan di saat bersamaan Mourinho sudah menyiapkan pemain untuk menggantikan pemain berusia 21 tahun itu..

Akan tetapi, Shaw menolak untuk diganti dan terus memaksakan bermain sampai 120 menit penuh, dan hal tersebut membuat Mourinho terkesan.

"Saya selalu percaya pemain dengan mentalitas spesial, selalu percaya mereka. Luke Shaw menunjukkan hal yang baru di laga lawan Anderlecht ini, itu berarti besar buat saya. Ini perkembangan yang sangat bagus," kata Mourinho seperti dimuat BBC Sport.

"Setelah 90 menit, sebelum saya tahu harus mengganti Zlatan (Ibrahimovic yang mengalami cedera lutut), dia (Shaw) mengalami kram. Saya sudah menyiapkan Ashley Young untuk menggantikannya, namun dia bilang akan bermain untuk 30 menit lainnya (babak extra time) dengan kram, tak ada masalah," sambung The Special One.

Di laga dini hari tadi, Anderlecht sukses menyamakan gol cepat Henrikh Mkhitaryan lewat sepakan Sofiane Hanni di pertengahan babak pertama. Namun, Man United akhirnya bisa memastikan kemenangan 2-1 berkat gol Marcus Rashford di babak kedua extra time.Setan Merah pun lolos ke fase empat besar dengan keunggulan agregat 3-1.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 81
    2 Real Madrid CF 81
    3 Athletic Madrid 71
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 84
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53