Share

Jadi Pahlawan Kemenangan Man United Atas Anderlecht, Mourinho Puji Mentalitas Rashford

Rully Fauzi

Jum'at, 21 April 2017 - 17:18 wib

MANCHESTER - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melontarkan pujian kepada Marcus Rashford setelah menjadi penentu kemenangan ketika Setan Merah menjamu Anderlecht pada leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2016-2017 di Old Trafford dini hari tadi.

Dikatakan Mourinho, Rashford punya mentalitas yang sangat bagus meskipun sempat mengalami periode krisis mencetak gol.

Ketika menghadapi Anderlecht, penyerang berusia 19 tahun itu turun sejak menit awal dan diposisikan sebagai winger kiri oleh Mourinho. Ya, Zlatan Ibrahimovic tetap dipercaya sebagai lone striker dalam patron 4-2-3-1.

Henrikh Mkhitaryan mencetak gol pertama dalam laga ini yang membuat Man United unggul 1-0 pada menit ke-10. Namun, Anderlecht bisa membalas via Sofiane Hanni pada menit ke-32.

Skor imbang 1-1 ini berlanjut hingga waktu normal habis. Karena agregat dan gol tandang sama kuat, laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di masa perpanjangan inilah Rashford difungsikan sebagai penyerang tengah oleh Mourinho, seiring dengan ditarik keluarnya Ibrahimovic karena cedera lutut.

Hebatnya, Rashford langsung memberikan 'kekacauan' di lini belakang Anderlecht di 2x15 menit. Ia bahkan bisa mencetak gol di menit ke-107 yang menjadi gol kemenangan buat Man United.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan kemenangan ini, maka Setan Merah berhak lolos ke semifinal setelah menang agregat 3-2 atas tim asal Belgia tersebut.

1 / 2
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0