Duh! Rojo Cedera, Mourinho Minta Smalling dan Jones 'Nekat'

Rully Fauzi

Jum'at, 21 April 2017 - 16:23 wib

MANCHESTER - Centre-back Marcos Rojo menjadi pemain belakang terkini yang masuk ruang perawatan Manchester United. Jose Mourinho selaku manajer Setan Merah pun punya harapan khusus buat Chris Smalling dan Phil Jones yang sudah lebih dulu cedera.

Rojo hanya tampil 23 menit sebelum digantikan Daley Blind, ketika Man United menang 2-1 atas wakil Belgia Anderlecht, dalam leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2016-2017 di Old Trafford dini hari tadi.

Meski harus susah payah menang setelah melewati babak extra time, Setan Merah sukses memastikan tiket semifinal usai unggul agregat 3-2 atas Anderlecht.

Rojo yang mengalami cedera lutut dini hari tadi pun bergabung dalam daftar pesakitan. Di lini bertahan Man United, sebelumnya sudah ada Smalling yang mengalami cedera lutut ketika membela Timnas Inggris dan Jones yang cedera kaki akibat ditekel Smalling, juga saat mengikuti training camp The Three Lions.

Mourinho sendiri melontarkan pernyataan yang cukup menarik terkait situasi yang dihadapi lini belakang timnya saat ini.

"Marcos (Rojo) kini cedera, memang benar kalau lini belakang kami sedang krisis saat ini. Kami benar-benar tidak beruntung," buka Mourinho, seperti dimuat BBC Sport.

"Smalling dan Jones, saya pikir mereka kini harus berani. Kalau saya jadi mereka, (pulih dari cedera) itu akan terjadi besok! Ya, saya pikir mereka kini harus memaksakan diri dan bermain sampai mencapai limit mereka" celoteh The Special One.

"Saatnya buat Jones dan Smalling untuk jadi pemberani, ambil risiko, karena kita harus melakukan segalanya buat kepentingan tim. Begitulah cara berpikir kami. Kami tak bisa membuat keajaiban. Saya pun tak berharap demikian. Tapi, yang bisa dicoba adalah mempercepat prosesnya (pemulihan)," jelas Mourinho.

"Mereka tak bisa membuat keajaiban. Mereka cedera dan tak bisa main di hari Minggu (23 April 2017 malam WIB) melawan Burnley (dalam lanjutan Liga Inggris 2016-2017). Tapi, dengan semangat spesial, alih-alih kembali main pada pertengahan Mei, mungkin saja sudah kembali di awal Mei. Mereka bisa mempercepat prosesnya," tukas manajer berusia 54 tahun itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 81
    2 Real Madrid CF 81
    3 Athletic Madrid 71
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 84
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53