Mourinho Akui Kampiun Liga Eropa dan Finis Top Four Sama Sulitnya

Rully Fauzi

Jum'at, 21 April 2017 - 11:51 wib

MANCHESTER - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui kalau lolos ke Liga Champions musim depan, baik lewat jalur empat besar ataupun dengan juara Liga Eropa musim ini, adalah sesuatu yang sama-sama tidak mudah.

Man United baru saja memastikan satu tempat di semifinal Liga Eropa 2016-2017 setelah menyingkirkan Anderlecht. Setelah main imbang 1-1 pada leg pertama di Brussels, Setan Merah memastikan kelolosan usai menang tipis 2-1 pada leg kedua yang digelar di Old Trafford dini hari tadi.

Meski demikian, armada Mourinho tak mudah mendapatkan kemenangan tersebut karena harus melalui babak extra time dulu sebelum memastikan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Dengan kesuksesan itu, Marcus Rashford dan kolega pun tetap menjaga asa untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan lewat jalur juara Liga Eropa. Namun, Mourinho menolak menyebut perjuangan akan mudah di Liga Eropa, begitu juga dengan target finis di empat besar klasemen Liga Inggris musim ini.

"Kami terus mencoba untuk ke empat besar. Saat ini, secara matematis kami masih mungkin finis di top four Liga Inggris dan kami harus berjuang untuk itu," ucap Mou, seperti dimuat ESPN FC.

"Bila satu hari secara matematis tak mungkin, kami harus memasukkan segala upaya di Liga Eropa karena Liga Eropa adalah trofi penting, dan di atas itu ada bonus bermain di Liga Champions," sambungnya.

"Hari ini kami memiliki contoh betapa sulitnya hal itu dan sekarang kami memiliki tim Spanyol (Celta Vigo), tim Prancis (Olympique Lyon) dan Ajax Amsterdam (tim Belanda) di semifinal (Liga Eropa) bersama kami. Jadi kami tak berharap sesuatu yang mudah," tandas The Special One.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 81
    2 Real Madrid CF 81
    3 Athletic Madrid 71
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 84
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53