Man United Bermain Imbang dengan Anderlecht di Babak Pertama

Bagas Abdiel

Jum'at, 21 April 2017 - 02:58 wib

MANCHESTER – Manchester United kembali bermain imbang dengan Anderlecht di babak pertama leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2016-2017. Kedudukan saat ini imbang dengan skor 1-1.

Gol pertama Man United berhasil dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan di menit ke-10. Sedangkan gol Anderlecht lahir dari kaki Sofiane Hanni di menit ke-32.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, Setan Merah mulai mengambil inisiatif serangan. Namun, dominasi kedua tim tampak imbang dengan mencoba untuk menerobos pertahanan lawan.

Serangan Man United akhirnya membuahkan hasil setelah di menit ke-10. Rashford yang datang dari sisi kiri memberi umpan kepada Mkhitaryan yang berdiri kosong di tengah lapangan.

Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh pemain Armenia itu untuk mencetak gol lewat tendangan kerasnya. Skor pun berubah menjadi 1-0 bagi keunggulan Man United.

Usai gol tersebut, ternyata Anderlecht mencoba untuk keluar dari tekanan. Tim asal Belgia itu mulai membangun serangan untuk menerobos pertahanan Man United.

Apalagi sang pemain bertahan Setan Merah yakni Marcus Rojo harus ditandu keluar karena mengalami cedera. Anderlecht pun menguasai pertandingan hingga pertengahan babak pertama.

Dominasi tersebut akhirnya membuahkan hasil bagi Anderlecht. Bola kemelut di depan gawang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Hanni yang mendapat umpan kecil dari Lukasz Teodorczyk.

Tendangan keras Hanni pun tak mampu dibendung Sergio Romero. Skor berubah menjadi imbang 1-1. Pascagol tersebut, Man United akhirnya mencoba tampil garang.

Beberapa peluang terus diperoleh salah satunya melalui aksi Paul Pogba yang beberapa kali melakukan tembakan jarak jauh ke arah gawang Anderlecht. Sayang, beberapa tembakan tersebut tak membuahkan hasil.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tetap tak berubah. Skor imbang 1-1 menutup laga babak pertama Man United vs Anderlecht.

Susunan Pemain

MAN UNITED XI: Romero, Shaw, Rojo (Blind 22’), Bailly, Valencia, Pogba, Carrick, Lingard, Mkhitaryan, Rashford dan Ibrahimovic.

ANDERLECHT XI: Ruben, Appiah, Mbodji, Spajic, Obradovic, Tielemans, Dendoncker, Hanni, Chipciu, Teodorczyk dan Acheampong.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 75
    2 FC Barcelona 71
    3 Athletic Madrid 65
    4 Sevilla 62
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 80
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 70
    4 Lazio 61
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53