Share

Owen: Ronaldo Lebih Lengkap Dibandingkan Messi

Ezha Herdanu

Jum'at, 21 April 2017 - 00:39 wib

LONDON – Mantan penyerang Liverpool, Michael Owen, memberikan pujiannya kepada Cristiano Ronaldo. Owen menilai bahwa kapten Timnas Portugal tersebut memiliki kemampuan yang lebih lengkap dibandingkan rivalnya, yakni Lionel Messi.

Ronaldo menunjukkan penampilan yang sungguh impresif ketika ia mencetak hattrick untuk membantu Real Madrid menyingkirkan Bayern Munchen, dan lolos ke semifinal Liga Champions musim 2016-2017 pada tengah pekan ini.

Prestasi tersebut pun semakin menasbihkan Ronaldo sebagai pemain paling subur di ajang Liga Champions dengan catatan lebih dari 100 gol. Hal tersebutlah yang membuat Owen merasa kagum dengan sosok Ronaldo.

“Ronaldo seperti tidak bisa meleset bukan? Anda bisa menghitung jumlah peluang yang ia lewatkan selama karirnya. Mencetak gol adalah seni tersulit di sepakbola dan ia membuatnya terlihat mudah. Kepala, kaki kiri, kaki kanan,” puji Owen, seperti dikutip dari Talksport, Jumat (21/4/2017).

“Messi seorang penanduk bola yang baik, namun jika anda melihat pemain serba bisa, anda membandingkan Messi dan Ronaldo, anda akan mengatakan Ronaldo memiliki lebih banyak atribut yang berbeda,” lanjutnya.

“Dia mungkin selalu lebih cepat, punya kaki kanan, kiri, dan mampu menanduk bola. Saya kira Messi sangat luar biasa di atribut tertentu, namun sebagai pemain serba bisa, Ronaldo benar-benar apik,” tuntas mantan personel Timnas Inggris tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 10
    3 Valencia CF 9
    4 Real Sociedad 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 FC Internazionale Milano 13
    2 Napoli 12
    3 Juventus 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6