MU Tersungkur dengan Skor 2-0 di Lamongan

Kukuh Setiawan

Jum'at, 21 April 2017 - 22:54 wib

LAMONGAN - Datang sebagai tim yang lebih diunggulkan bukan berarti Madura United (MU) FC bisa mengemas poin. Pada laga kontra tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4), MU tersungkur dengan skor 2-0.

Gol kemenangan tuan rumah dibukukan Fahmi Al Ayyubi di babak pertama memanfaatkan skrimit di depan gawang MU, serta aksi Ivan Carlos via tendangan keras di penghujung babak kedua. Sebenarnya kedua tim bermain imbang secara permainan.

Itu terlihat dari beberapa kesempatan yang diperoleh kedua kubu. MU yang dimotori Peter Odemwingie di lini depan, justru menguasai ball possession di babak pertama. Namun justru Persela yang lebih efektif dalam memanfaatkan kesempatan.

Kans untuk mengejar skor juga diperoleh Sape Kerap di babak kedua, baik lewat Sadli maupun Slamet Nur Cahyo. Namun Ivan Carlos berhasil mengunci kemenangan Laskar Joko Tingkir lewat gol di menit 89' dan tak memberi kesempatan MU untuk membalas.

Persela membuktikan koarnya ingin mengubah keadaan setelah kalah di laga pertama kontra PSM Makassar. Tim asuhan Herry Kiswanto bermain cukup disiplin dalam meredam anak-anak Madura yang mempunyai kecepatan di sektor sayap.

Herry Kiswsnto mengaku bangga dengan perjuangan timnya dalam merengkuh kemenangan perdana musim ini. Diakuinya pertandingan tidak mudah karena MU memiliki banyak pemain bagus dan terus mencoba mengancam gawang Khoirul Huda.

"Pertandingan yang bagus dan saya senang melihat semangat serta kerja keras pemain untuk memenangkan pertandingan. Sejak awal kami mencoba untuk tidak membiarkan MU mengembangkan permainan dan mencetak banyak peluang. Saya senang dengan hasil ini," kata Herkis, sapaan akrabnya.

Meski demikian Herkis masih melihat perlunya perbaikan di beberapa sisi timnya agar performa lebih meningkat lagi di laga berikutnya. "Jelas harus terus ada perbaikan. Saya akan mengevaluasi dan melakukan pembenahan agar Persela bisa lebih bagus lagi," katanya.

Sementara, pelatih MU Gomes De Oliviera mengatakan timnya sudah berusaha maksimal di Stadion Surajaya. Menurutnya tim kurang konsentrasi dalam mengantisipasi pemain-pemain depan tuan rumah, sehingga kecolongan dua kali.

"Tim sudah bermain maksimal, tetapi kami tidak mampu membawa pulang angka. Jelas saya akan melakukan koreksi lagi dari penampilan tim malam ini. Seharusnya kami tidak boleh dengan mudah kemasukan gol dan ini menjadi catatan penting bagi tim," ungkap Gomes.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Choirul Huda (GK), Zainal Haq, Marcio Rozario, Samsul Arifin, Eky Taufiq, Kosuke Uchida, Jose Coelho/Zaenal Arifin, Sandi Septian/Eka Ramdani, Bobby Wirawan/Samsul Arif, Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos.

Madura United: Angga Saputra (GK), Andik Rendika Rama, Fabiano Beltrame/Munhar, Fahcrudin Wahyudi, M Rifad Marabessy, Redouane Zerzouri/Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic, Rizky Febrianto, Saldi, Bayu Gatra, Peter Odemwingie.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62