Share
Vendry Mofu bintang kemenangan Semen Padang. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

Meski Diketahui Pengendara Sepeda Motor, Belum Terungkap Pelaku Pelemparan Bus Semen Padang

Rus Akbar

Jum'at, 21 April 2017 - 19:38 wib

PADANG - Usai laga Persegres Gresik United vs Semen Padang FC di Stadion Tri Dharma, Gresik, terjadi insiden yang menerpa tim tamu. Saat itu ada dua pengendara sepeda motor melempari bus tim Kabau Sirah (Julukan Semen Padang). Akibatnya kaca bus pecah dan melukai kepala winger Semen Padang, Riko Simanjuntak.

"Kejadian itu terjadi pada pukul 17.30 WIB, saat tim Semen Padang dalam pengawalan polisi pulang dari stadion. Lebih tepatnya masih di kawasan Gresik, tiba-tiba di perjalanan kaca bus dilempar dan seketika langsung pecah. Akibatnya satu pemain terkena lemparan tersebut Riko Simanjuntak dan mengalami bocor kepala dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat," ujar Official Semen Padang FC, Roni Saputra, Jumat (21/4/2017).

Ucok panggilan akrab Riko Simanjuntak dibawa ke rumah sakit bersama dokter tim, sekarang sedang dilakukan interogasi ke pemain.

"Pelemparnya berlawanan arah dengan bus tim dengan menggunakan sepeda motor, dan tiba-tiba melempar bus pemain Semen Padang dan langsung melarikan diri," tuturnya.

Roni menambahkan, pelaku belum diketahui siapa. Hingga saat ini masih dicari siapa pelaku pelemparan tersebut. Sementara itu, di laga tersebut Semen Padang sukses mengalahkan Persegres dengan skor 3-1, lewat brace (dua gol) Vendry Mofu dan Irsyad Maulana.

TAG : bus
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0