Djanur Akui Kekuatan PS TNI Sekarang Lebih Hebat

Ezha Herdanu

Jum'at, 21 April 2017 - 03:42 wib

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman, waspada tingkat tinggi jelang duel melawan PS TNI yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4/2017). Penyebabnya, PS TNI saat ini memiliki kekuatan lebih wah dibanding sebelum-sebelumnya.

"Yang pasti PS TNI sekarang memiliki pembeda karena ada pelatih dan pemain asing," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (22/4/2017).

Disinggung sosok Laurent Hatton yang kini jadi arsitek PS TNI, ia mengaku tidak tahu persis. Ia belum mendapat informasi soal kiprah dan latar belakang sang pelatih.

Meski begitu, ia memandangnya sebagai hal yang patut diwaspadai. Sebab pria asal Prancis tersebut diyakini punya kualitas mumpuni sehingga PS TNI menunjuknya sebagai pelatih.

Dari segi komposisi pemain, PS TNI diyakini jauh lebih kuat setelah masuknya beberapa pemain dari klub lain ditambah pemain asing. Mereka adalah Steven Imbiri (eks Persela Lamongan) dan duo asing Aboubakar Leo Camara-Aboubakar Iyonga.

Mereka akan jadi penopang kekuatan lama PS TNI yang semakin matang seperti Erwin Ramdani, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, dan Wawan Febrianto.

Secara umum, menurutnya gambaran kekuatan PS TNI terletak pada semangat tingkat tinggi dan fisik yang mumpuni. Sebab mayoritas pemain mereka adalah wajah-wajah lama.

"Saya pikir PS TNI tidak akan berubah kekuatannya (tetap mengandalkan permainan ngotot dan fisik yang kuat)," jelas Djanur.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62