Share

Kombinasi Bonucci-Chiellini di Pertahanan Juve Buat Ferdinand Terkesima

Ezha Herdanu

Jum'at, 21 April 2017 - 06:12 wib

LONDON – Juventus sukses meraih hasil memuaskan ketika melakoni leg kedua babak perempatfinal Liga Champions musim 2016-2017. Bertandang ke markas Barcelona, skuad berjuluk Bianconeri tersebut mampu meraih hasil imbang 0-0 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Camp Nou tersebut, Juve memang berada di bawah tekanan oleh Barca sejak menit awal. Akan tetapi ketangguhan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mengawal pertahanan Juve sukses membuat para pemain Barca merasa frustasi sepanjang laga.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan tanggapannya. Ia mengaku sangat terkesima dengan penampilan apik yang ditunjukkan Bonucci dan Chiellini di laga Juve kontra Barca dini hari kemarin WIB.

“Ya, mereka (Juve) pantas meraihnya (lolos ke semifinal Liga Champions musim ini). Ini (laga melawan Barca) adalah pertandingan di mana pertahanan berada di level luar biasa,” puji Ferdinand, seperti dikutip dari Talksport, Jumat (21/4/2017).

“Chiellini dan Bonucci sangat luar biasa. Mereka menunjukkan pengalaman dan tekad untuk bertahan. Mereka menikmatinya. Kepercayaan diri yang mereka miliki meliputi pertandingan. Chiellini, bagi saya, telah menjadi bintang,” sambungnya.

“Dia dan Bonucci sama-sama luar biasa dan berbicara sebagai mantan bek tengah, bermain di Camp Nou dan meraih hasil clean sheet menghadapi tiga trisula maut mereka, patut mendapat pujian yang tinggi,” tuntas pria berusia 38 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62