Bakal Hadapi Fiorentina, Pioli: Inter Wajib Rebut Tiga Poin!

Ezha Herdanu

Jum'at, 21 April 2017 - 03:29 wib

MILAN – Kiprah Inter Milan dalam melakoni kampanye mereka di Liga Italia musim 2016-2017 memang tak terlalu menjanjikan. Bahkan target mereka untuk bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan terancam tak terealisasikan.

Pasalnya hingga saat ini, Inter masih terpaku di peringkat ketujuh pada klasemen sementara Liga Italia musim ini. Skuad berjuluk La Beneamata tersebut terpaut empat poin dari Atalanta yang menghuni peringkat kelima atau batas akhir tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Maka dari itu pelatih Inter, Stefano Pioli, menuntut agar klub besutannya tersebut bisa meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia pada akhir pekan ini.

“Kami tertinggal lima poin dari yang berada di urutan empat, dan kami akan memiliki laga langsung berhadapan dengan Lazio di pekan ke-37. Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit dan rumit untuk kami,” ucap Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (21/4/2017).

“Kami melawan tim yang bermain sangat bagus pada sepanjang musim ini, dan mempunya pelatih bagus juga. Sangat penting bagi kami bisa kembali dari Florence dengan raihan tiga poin,” sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

“Bermain di Florence akan selalu sulit, mereka telah mengalahkan beberapa tim besar di sana. Tapi, semua laga kami sejak bulan November selalu sulit. Kami telah membuat beberapa kesalahan tapi masih punya peluang berada di posisi lebih baik,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 75
    2 Real Madrid CF 75
    3 Sevilla 65
    4 Villarreal 57
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53