Share

Jika Kalah di El Clasico, Barca Diminta Lupakan Mimpi Juarai Liga Spanyol 2016-2017

Ezha Herdanu

Jum'at, 21 April 2017 - 08:03 wib

MADRID – Barcelona baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions musim 2016-2017 di babak perempatfinal. Skuad berjuluk Blaugrana tersebut harus kalah 0-3 secara agregat oleh wakil Liga Italia, yakni Juventus.

Meski luka akan kegagalan meraih titel Liga Champions belum benar-benar kering, Barca diharuskan bisa langsung bangkit. Pasalnya pada akhir pekan nanti, mereka sudah ditunggu laga maha penting lainnya dengan menghadapi Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol musim ini.

Barca pun diwajibkan bisa meraih poin penuh di Estadio Santiago Bernabeu agar kans mereka untuk bisa meraih titel Liga Spanyol musim ini tetap terbuka. Bahkan menurut mantan pelatih Madrid, Bernd Schuster, peluang Barca untuk jadi juara Liga Spanyol musim ini bakal tertutup jika kalah di El Clasico.

“Apabila Barcelona kalah mereka bisa mengucapkan selamat tinggal kepada gelar Liga Spanyol musim ini. Barca menyambut laga ini setelah tereliminasi dari Liga Champions, tapi itu akan mendorong mereka ketika mereka di atas lapangan,” ucap Schuster, seperti dikutip dari Marca, Jumat (21/4/2017).

“Di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid merupakan yang favorit untuk memenangkan pertandingan. Neymar adalah kehilangan besar untuk Barcelona dan saya yakin mereka akan merasakannya di laga itu,” tuntas pria berkebangsaan Jerman tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0