Share
Monaco miliki rekor seimbang kontra Madrid. (Foto: REUTERS/Eric Galliard)

Kalah dari Juventus, Monaco Mampu Imbangi Real Madrid di Liga Champions

Ramdani Bur

Jum'at, 21 April 2017 - 14:49 wib

AS MONACO untuk keempat kalinya tampil di semifinal Liga Champions. Nantinya di babak empat besar itu, Les Rouge et Blancs –julukan Monaco– akan bertemu salah satu dari Juventus, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Selanjutnya, bagaimana catatan pertemuan tim asuhan Leonardo Jardim atas ketiga klub itu di Liga Champions? Sepanjang tampil di Liga Champions, Monaco telah empat kali bersua Juventus. Hasilnya, pemuncak klasemen sementara Ligue 1 2016-2017 itu hanya meraih satu menang, satu imbang serta dua kalah.

Karena itu bisa dibilang, Juventus adalah salah satu lawan yang akan dihindari Monaco. Bagaimana dengan Madrid? Monaco memiliki kenangan indah atas wakil Spanyol tersebut.

Dalam dua pertemuan, Monaco memang memiliki catatan seimbang kontra Madrid, yakni satu menang dan satu kalah. Namun, hasil itu sudah cukup meloloskan Monaco ke babak berikutnya.

Bertemu Madrid di perempatfinal Liga Champions 2003-2004, Monaco kalah di leg I dengan skor 2-4 dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu. Namun, ketika gantian menjamu Madrid di Stade Louis II, Monaco menang 3-1.

Agregat memang sama kuat 5-5, namun Monaco unggul agresivitas gol tandang sehingga lolos ke semifinal. Sementara itu, Monaco sama sekali belum bertemu dengan Atletico di Liga Champions. Undian semifinal Liga Champions sendiri akan dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss, pada Jumat (21/4/2017) mulai pukul 17.00 WIB.

TAG : EA EA
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0