Jose Mourinho: Juarai Liga Eropa adalah Akhir yang Sempurna untuk Man United

Hendry Kurniawan

Kamis, 20 April 2017 - 19:20 wib

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan meraih gelar Liga Eropa musim ini akan menjadi akhir yang sempurna bagi timnya. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu lebih dahulu harus melewati hadangan Anderlecht di babak perempatfinal.

Hasil kurang memuaskan yang dialami Man United sepanjang musim 2016-2017 dinilai Mourinho sebagai sesuatu yang membuatnya kelimpungan. Saat ini, mereka duduk di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 60 poin dan masih harus berjuang sangat keras untuk dapat menembus zona Liga Champions.

Maka dari itu, pelatih berpaspor Portugal itu menilai menjuarai Liga Eropa sebagai hal yang akan menjadikan Man United menutup musim dengan sempurna. Tidak hanya akan menjadi gelar pertama mereka di ajang Liga Eropa, tetapi juga membuat Paul Pogba dan kawan-kawan secara otomatis berlaga di Liga Champions musim depan.

“Sebuah musim yang sulit, banyak pertandingan, mencoba membangun tim, mencoba memulihkan mentalitas tertentu, mencoba untuk menyelesaikan musim dengan bermain di final Liga Eropa. Itu akan menjadi akhir yang sempurna bagi Manchester United,” ujar Mourinho, seperti diberitakan Dailymail, Kamis (20/4/2017).

Pelatih yang akrab disapa Mou itu juga menjelaskan partai final Liga Eropa musim ini juga akan sangat sempurna untuk striker Man United, yaitu Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, partai final akan dihelat di Stockholm, Swedia, kampung halaman striker bertubuh jangkung tersebut.

“Untuk Zlatan itu akan menjadi hal yang fantastis untuk memainkan laga final di Stockholm, di negaranya. Itu akan menjadi hal yang indah,” tukas Mourinho.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 75
    2 Real Madrid CF 75
    3 Sevilla 65
    4 Villarreal 57
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53