Leonardo Ulloa. (Foto: The Sun)

Pemecatan Ranieri Sebuah Momentum bagi Leicester

Tatang Adhiwidharta

Kamis, 20 April 2017 - 01:14 wib

LEICESTER – Penyerang Leicester City, Leonardo Ulloa, menilai pemecatan Claudio Ranieri memberikan momentum kepada timnya saat ini. Momentum yang dimaksud adalah sebuah kebangkitan bagi juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Memang pemecatan Ranieri pada 24 Februari 2017 sempat menjadi tanda tanya dari beberapa kalangan. The Foxes –julukan Leicester- dianggap tak menghargai pelatih yang berhasil mengantarkan mereka keluar sebagai juara musim lalu.

Kendati demikian, Ulloa, buka suara kalau kepergian pelatih asal Italia itu begitu sulit diterima. Namun, melihat posisi Leicester yang hampir terdegradasi juga menjadi masalah. Mereka pun harus berjuang untuk menemukan kembali kepercayaan diri di musim ini.

“Sulit untuk berbicara tentang itu, sejak awal musim kami memang tampil buruk. Kami tidak dapat bereaksi dan kami terancam degradasi, itulah yang menjadi dasar Ranieri dipecat,” ujar Ulloa mengutip dari Soccerway, Kamis (20/4/2017).

“Itu hanya masalah dinamika.  Kami mengubah itu, saat Ranieri meninggalkan kami, kami berhasil mengalahkan Liverpool, ada reaksi cepat yang membuat sebuah momentum untuk bangkit,”tuntasnya.

Leicester baru saja tersingkir dari babak perempatfinal Liga Champions. Mereka dihempaskan oleh Atletico Madrid dengan skor agregat 2-1.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 75
    2 Real Madrid CF 75
    3 Sevilla 65
    4 Villarreal 57
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53