Tolak Timnas Indonesia, Argentina Pilih Hadapi Singapura

Ezha Herdanu

Rabu, 19 April 2017 - 17:58 wib

SINGAPURA – Harapan masyarakat Indonesia untuk menyaksikan laga uji coba antara skuad Garuda melawan Timnas Argentina harus pupus. Pasalnya Lionel Messi dan kawan-kawan lebih memilih menghadapi Timnas Singapura dalam tur mereka di Asia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang berencana untuk mengadakan pertandingan uji coba melawan Argentina pada 13 Juni 2017. Namun pilihan Timnas Argentina lebih tertarik untuk melawan Singapura, yang laga itu juga menjadi hari jadi FAS (PSSI-nya Singapura) ke- 125 tahun.

Kebenaran kabar mengenai adanya pertandingan uji coba antara Timnas Singapura melawan Argentina diutarakan oleh juru taktik tim berjuluk The Lions itu, yakni Varadaraju Sundramoorthy, belum lama ini. Ia pun berharap adanya dukungan dari masyarakat Singapura kepada Timnasnya jelang melawan Argentina.

“Argentina merupakan salah satu tim top internasional dan memiliki banyak pemain kelas dunia skuad mereka seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan Sergio Aguero,” ucap Sundramoorthy, seperti dikutip dari FourFourTwo, Rabu (19/4/2017).

“FAS telah bekerja sangat keras untuk mewujudkan pertandingan ini, yang akan memberikan pengalaman berharga untuk pemain dan pelatih kami serta juga akan menjadi hiburan olahraga untuk para penggemar di Singapura,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 75
    2 Real Madrid CF 75
    3 Sevilla 65
    4 Villarreal 57
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53