Herkis optimis Persela akan bangkit. (Foto: Oris/Okezone)

Hadapi MU, Herkis: Persela Akan Raih Hasil Positif

Kukuh Setiawan (Koran Sindo)

Rabu, 19 April 2017 - 23:05 wib

LAMONGAN -- Kendati menelan kekalahan berat 3-1 di kandang PSM Makassar pada laga perdana Liga 1 2017, Persela Lamongan tidak boleh drop. Tim kebanggaan Kota Soto diinstruksikan untuk tetap tenang dan fokus penuh pada pertandingan berikutnya menjamu Madura United (MU).

Pelatih Persela Herry Kiswanto (Herkis) mengatakan tim tidak holeh terpengaruh dengan hasil kontra PSM di pekan sebelumnya. Kompetisi menurutnya baru berjalan dan banyak pertandingan yang lebih membutuhkan fokus dibanding meratapi kekalahan sebelumnya.

"Kekalahan di pertandingan pertama bukan sebuah bencana. Persela harus tetap tenang dan konsentrasi penuh di pertandingan berikutnya. Menghadapi Madura United, saya optimistis kami bisa bangkit dan mendapatkan hasil positif," ujar pelatih berjuluk Herkis.

Meski MU adalah tim dengan materi pemain lebih baik, menurutnya Persela memiliki keunggulan lain. Status sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh supporter membuat Laskar Joko Tingkir bakal lebih bersemangat untuk mendapatkan angka perdana musim ini.

Secara materi pemain, Herkis menilai kualitas timnya tidak terpaut jauh dengan calon lawannya tersebut. Eks pemain tim nasional di era 80-an ini bakal melakukan pembenahan agar timnya bisa bermain optimal, berdasarkan evaluasi kekalahan di Makassar.

"Tentu ada perbaikan dan bagaimana menutup kelemahan dari pertandingan sebelumnya. Terutama di pertahanan, saya ingin pemain lebih solid karena Madura United punya beberapa pemain depan yang berbahaya," lanjut Herkis.

Menilik pada proses pertandingan di Makassar, sekilas Persela belum begitu siap menghadapi kompetisi. Pertandingan kandang akhir pekan ini menjadi momentum bagi tim Biru Langit untuk membuktikan bahwa mereka bukan kekuatan yang tumbang dengan mudah.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62