Persegres pede hadapi sisa Liga 1 2017. (Foto: Akbar Insani/KORAN SINDO)

Usai Tahan Persipura, Kepercayaan Diri Persegres Meningkat

Kukuh Setiawan (Koran Sindo)

Rabu, 19 April 2017 - 22:05 wib

GRESIK -- Mampu membawa pulang satu angka dari Jayapura, menjadi salah satu pencapaian terbaik Persegres Gresik United dalam beberapa musim terakhir. Pelatih Persegres Hanafi membuktikan sesumbarnya menahan laju Persipura Jayapura dengan skor 1-1 pada laga Selasa 18 April 2017.

Dengan hasil tersebut, Hanafi optimistis timnya memiliki potensi untuk bersaing di Liga 1. Meski baru sekali melakoni pertandingan, namun dia melihat pemainnya sudah paham dengan tugss mereka di lapangan, terutama ketika menghadapi tim sekelas Persipura.

"Bagaimana pemain merespons situasi dalam pertandingan membuat saya optimistis tim akan terus membaik. Kami harus menjalani pertandingan-pertandingan berat di awal kompetisi, jadi harus tahu bagaimana cara mendapatkan poin," jelas Hanafi soal poin dari Jayapura.

Ditambahkannya, permainan anak-anak Kota Pudak sudah berada di level yang ditargetkan meski akan terus mengalami perbaikan lagi. Dia yakin hasil imbang di Stadion Mandala sudah memadai untuk menjadi bekal demi pertandingan berikutnya menjamu Semen Padang.

Hanafi menyatakan timnya masih perlu lebih agresif lagi dan itu wajib ditunjukkan ketika bermain di kandang. Pada saat menahan Persipura, Laskar Jaka Samudera memang terlihat lebih defensif dan itu sebenarnya bukan karakter asli mereka.

"Sebenarnya saya ingin tim lebih berani menyerang. Tetapi mengingat lawan adalah tim sekelas Persipura, sangat tidak mudah untuk melakukan itu. Saya yakin tim bisa lebih garang ketika bermain di kandang nanti. Jelas Persegres harus lebih agresif," tambah dia.

Pada pertandingan itu, Patrick Da Silva menjadi pencetak gol bagi Persegres sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan setelah tertinggal lebih dulu via gol Boaz Solossa. Hasil ini bisa dikata sangat positif mengingat dalam beberapa musim terakhir Persegres sulit mendapat poin di Papua.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 75
    2 FC Barcelona 71
    3 Athletic Madrid 65
    4 Sevilla 62
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 80
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 70
    4 Lazio 61
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53