Messi Diklaim Sedang Tak Menikmati Kariernya di Barcelona

Ezha Herdanu

Rabu, 19 April 2017 - 21:16 wib

BARCELONA – Nama Lionel Messi memang sudah sangat melekat dalam diri Barcelona. Bagaiamana tidak sejak memulai karier profesionalnya hingga pada saat ini, Messi berkarier untuk klub berjuluk Blaugrana  tersebut.

Meski begitu bukan berarti Messi akan terus merasa bahagia untuk bisa berseragam Barca. Seperti saat ini contohnya, Messi disebut-sebut tengah merasakan fase-fase tidak menikmati kariernya di Estadio Camp Nou.

Adalah wartawan ternama asal Spanyol, Guillem Balague, yang mengatakan pernyataan tersebut. Ia menilai penampilan Barca yang tak terlalu baik dalam beberapa laga terakhir menjadi penyebab ketidaknyamanan Messi bermain saat ini.

“Barcelona sudah kemasukan tujuh gol di tiga laga terakhir mereka, dan Lionel Messi masih terus menyelamatkan mereka, termasuk dalam pertandingan melawan Sociedad akhir pekan lalu,” ucap Balague, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (19/4/2017).

“Dia hanya tinggal dua gol lagi untuk membuat 500 gol dan ketika anda menyadari itu terjadi hanya dalam 575 laga, itu sangat luar biasa. Dia masih bisa mencatat rasio gol yang bagus meski tak lagi bermain sebagai penyerang,” lanjutnya.

“Ini musim yang luar biasa, namun takkan ada artinya jika Barca tak meraih trofi. Namun ketika saya melihatnya berjalan di atas lapangan pekan lalu, saya melihat seseorang yang tak terlihat menikmati performa atau gaya permainan tim,” tuntas pria berusia 48 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62