Masih Tampil Tak Memukau di Man United, Silvestre Berikan Dukungan kepada Shaw

Ezha Herdanu

Rabu, 19 April 2017 - 20:20 wib

MANCHESTER – Pada awal kedatangan Luke Shaw di skuad Manchester United, banyak yang menaruh ekspektasi tinggi kepada dirinya. Terlebih dengan fakta bahwa Shaw hadir di skuad Man United dengan mahar mencapai 37 juta euro atau sekira Rp530 miliar dari Southampton pada musim panas 2014.

Namun sangat disayangkan perjalanan karier Shaw di Old Trafford tidak berjalan lancar. Ia sempat dibekap cedera patah kaki yang memaksanya absen hampir satu tahun dari lapangan hijau. Setelah pulih, Shaw pun masih belum mampu menunjukkan performa yang mencuri perhatian para pengamat.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan pemain bertahan Man United, Mikael Silvestre, memberikan komentarnya. Ia meminta kepada Shaw agar tidak cepat menyerah terhadap situasi yang tengah dihadapinya di Man United.

“Saya kira dia terlalu banyak pertimbangan. Itu masalahnya, dia terlalu banyak berpikir. Para bek Man United ada untuk bertahan, itu jelas, namun kemudian Anda juga harus ikut maju, melepas umpan silang yang apik dan membantu tim menyerang,” ucap Silvestre, seperti dikutip dari Express, Kamis (19/4/2017).

“Akan tetapi, Luke tidak lagi melakukan itu setidaknya dalam beberapa kesemaptan. Dia berpikir dua kali mengenai apakah dia harus menyerang atau tidak. Pikirannya bermain-main di dalam kepalanya,” lanjut pria berkebangsaan Prancis tersebut.

“Dia seharusnya langsung berlari saja karena ada pemain lain yang akan menutup celah yang ia tinggalkan. Kemampuan terbaiknya menurut saya adalah dia mampu membantu serangan. Itulah yang dilakukan para bek di MU. Dia perlu kembali melakukan itu tanpa banyak berpikir,” imbuhnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62