Posisi Chelsea Diancam Spurs, Cahill: Kami Bakal Bangkit!

Ezha Herdanu

Rabu, 19 April 2017 - 18:35 wib

LONDON – Posisi Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2016-2017 mendapatkan ancaman dari Tottenham Hotspur. Pasalnya kini The Blues hanya terpaut empat poin saja dari The Lilywhites pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Kekalahan Chelsea dari Manchester United pada akhir pekan kemarin memang memiliki pengaruh terhadap pemangkasan jarak yang dilakukan Spurs. Pasalnya, Spurs mampu meraih kemenangan meyakinkan atas Bounermouth.

Mengetahui kondisi tersebut membuat pemain bertahan Chelsea, Gary Cahill, memberikan komentarnya. Ia menegaskan bahwa Chelsea bakal bangkit pada enam pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini.

“Kekalahan itu seperti tendangan yang keras untuk kami. Kami tahu liga belum berakhir, bahwa itu akan sulit. Namun kami tahu kami mampu, saya berpikir kami bisa menyapu bersih enam pertandingan tersisa,” ucap Cahill, seperti dilaporkan oleh The Sun, Rabu (19/4/2017).

“Kami hanya perlu bangkit dari ini. Kami perlu belajar dari pengalaman yang kami punya di ruang ganti. Kami tidak boleh membiarkan semua menjadi terlalu rumit. Old Trafford memang tempat yang sulit ditaklukkan,” bek berusia 31 tahun tersebut.

“Sangat penting bagi kami untuk memberikan respon. Akhir pekan ini tidak ada hubungannya dengan di liga. Ini hanya piala domestik. Terlepas dari lawannya, kami ingin menang. Piala FA adalah target kami. Tottenham favorit? Semua orang bisa mengatakan apapun,” tuntansya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 75
    2 Real Madrid CF 75
    3 Sevilla 65
    4 Villarreal 57
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53